Web Data Kemenko Kesra

Keberadaan web data ini diharapkan memberi banyak manfaat kepada para pengunjung, terutama pihak yang berkaitan dengan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat. Web data ini menjadi tambahan kelengkapan pustaka, yang berguna bagi kehidupan masyarakat serta merupakan referensi sangat baik bagi para pelaku, pemerhati, dan pecinta permasalahan kesejahteraan rakyat dan solusinya, untuk melakukan kajian dan pengembangan pengetahuannya.

Kementerian Koordinator Bidang Kesra

Jl. Medan Merdeka Barat No. 3
Jakarta Pusat 10110
3459444

Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup

  1. AIDS di Indonesia

    Di sebagian besar wilayah Indonesia, HIV/AIDS terkonsentrasi di populasi berisiko tinggi tetapi dalam populasi tersebut -- khususnya Pengguna Napza Suntik (selanjutnya disebut penasun) dan pekerja seks -- angka infeksi meningkat secara cepat. Di Tanah Papua ('Papua' dan 'Irian Jaya Barat' yang sebelumnya merupakan satu propinsi), epidemi sudah menyebar ke populasi umum. Hal ini dibuat untuk menggambarkan kemajuan Indonesia dalam melawan AIDS.

    Gambar Pendukung: 
  2. ANGKA KEMATIAN BALITA/BAYI & TARGET MDGs

  3. ANGKA KEMATIAN IBU

    Gambar Pendukung: 
  4. USIA HARAPAN HIDUP PENDUDUK INDONESIA

    Gambar Pendukung: 
  5. GIZI BURUK DI INDONESIA

    File-file Pendukung: 
    Gambar Pendukung: 
  6. ANGKA KEMATIAN BAYI DI INDONESIA TERHADAP NEGARA LAINNYA

  7. Pengobatan massal Filariasis

    Pengobatan Massal Filariasis di Kab.Bandung

  8. Temu Ilmiah Persagi di Surabaya tanggal 12-14 Nopember 2009

    File-file Pendukung: 
  9. FORMALIN

     FORMALIN
     
    Hasil Pertemuan Koordinasi Nasional Penambahan Bitrex pada Formalin yang telah diadakan di  Kementerian Koordinator Bidang Kesra, pada tanggal 9 September 2009, sebagai berikut:

  10. PROGRAM PENYEHATAN LINGKUNGAN

    E. PENYEHATAN LINGKUNGAN (PL)
    Program Lingkungan Sehat bertujuan untuk mewujudkan mutu lingkungan hidup yang lebih sehat melalui pengembangan system kesehatan kewilayahan untuk menggerakkan pembangunan lintas sektor berwawasan kesehatan.
    Adapun kegiatan pokok untuk mencapai tujuan tersebut meliputi: (1). Penyediaan Sarana Air Bersih dan Sanitasi Dasar (2) Pemeliharaan dan Pengawasan Kualitas Lingkungan (3) Pengendalian dampak risiko lingkungan (4) Pengembangan wilayah sehat.